Home » » Cara Merawat Rumput Taman

Cara Merawat Rumput Taman

Cara Merawat Rumput Taman, memiliki rumput pada taman yang indah merupakan keindahan pada taman itu sendiri. Cara Merawat Rumput pada Taman, merupakan langkah awal untuk Merawat Taman biar nampak asri dan menarik serta indah di pandang. merawat rumput taman dan memiliki rumput yang tertata rapi merupakan salah satu Perawatan Sederhana Untuk Taman Kesayangan anda.

Nah berikut ini kami berikan beberapa langkah serta cara merawat rumput pada taman, biar rumput pada taman anda selalu hijau dan subur serta indah di pandang.



tips merawat rumput taman



1.Penyiraman rutin
Menggunakan air tawar, ketebalan siraman disesuakan dengan iklim dan suhu serta musim cara penyiraman bisa dengan cara manual atau dengan alat automatic

2.Pemberantasan rumput liar, ( Edging)
Pasca penanaman suatu tanaman, bahkan apabila tanaman itu merupakan groun cover, pasti akan diikuti dengan tumbuhnya rumput liar. pemberantasan dapat dilakukan dengan manual/ disiangi
pemberantasan dilakukan dengan mengunakan manual maupun obat/ pestisida.

3. Edging/ Pembatasan
Bertujuan untuk mengatur perkembangan rumput, menambah keindahan merupakn ciri suatu lingkungan taman yang terawat.

4.Pemupukan & pengobatan
Menciptakan suasana hijau dan asri, menjaga pertumbuhan, menghindarkan dari hama.

5.Pemangkasan
Untuk rumput gajah mini tidak mutlak diperlukan, ini sangat rutin diperlukan untuk tanaman rumput terutama gajah biasa, rumput embun. perlu didukung alat pemangkasan yang memadai.

6. Menyulam
Menyulami bagian bagian yang mati atau tumbuh tidak sempurna