Tips Mengatasi Rasa Bosan Dengan Kerja
Tips Mengatasi Rasa Bosan Dengan Kerja, banyak hal yang membuat orang merasa bosan dan jenuh dengan pekerjaanya. dan Tips Mengatasi Rasa Bosan Dengan Pekerjaan ini, menjadi Informasi Terbaru buat anda yang sudah mulai merasakan bosan dan jenuh dengan pekerjaan serta rutinitas anda sehari-hari. dan ada banyak hal yang membuat orang bosan dengan pekerjaanya, mungkin salah satunya karna situasi yang kurang kondisif di tempat anda bekerja membuat anda mersa bosan, malas dan jenuh.
Memiliki rasa bosan tentu akan berdampak kurang bagus buat anda, nah berikut ini kiat-kiat serta tips
untuk mengatasi rasa bosan yang anda rasakan pada saat bekerja.
1. Bersikap antusias
Bersikap antusias bisa dilakukan dengan cara kita bekerja "seolah-olah menikmatinya", sehingga pada waktunya kita benar-benar menikmati pekerjaan tersebut. Hanya saja, kadang kita tidak bisa menikmati karena pekerjaan itu memerlukan waktu lama dan jam kerjanya ketat. Ada cara sederhana untuk mengatasinya, semisal dengan tersenyum atau berdiri tegap ketika merasa lelah.
Juga perlu diingat bahwa kita bukanlah robot. Hanya saja, ketika bekerja pusatkan perhatian sepenuhnya pada pekerjaan yang sedang kita lakukan. Istirahat dan liburan memang perlu, tapi jangan dipikir ketika sedang bekerja.
2. Lakukan yang terbaik
Meski pekerjaan tidak menarik, kita harus melakukan yang terbaik. Mengapa? Karena jika kita bekerja asal-asalan maka pekerjaan akan bertumpuk. Kalau sudah begitu, kita semakin terbebani dan ada kemungkinan melakukan kesalahan. Salah berarti kita harus bekerja dua kali atau lebih, sehingga kita menjadi jengkel yang bisa-bisa bermuara ke stres.
Jadi, dengan menyelesaikan suatu pekerjaan tepat waktu dan memberi prioritas kepada pekerjaan yang terpenting, maka kita bisa memiliki waktu lebih. Menurut buku The Joy of Working, pekerjaan yang diselesaikan dengan baik akan menghasilkan kepuasan batin. Untuk memperbaiki mutu pekerjaan, kita bisa menetapkan standar dan tujuan baru agar bisa mengungguli diri kita sendiri.
3. Memperindah pekerjaan kita
Biasanya pekerjaan yang kita terima dari atasan disertai dengan rangka berisi aturan dan pedoman. Jika kita melakukan pekerjaan tersebut sesuai juklak, maka tidak ada sentuhan pribadi kita pada pekerjaan tersebut. Adanya sentuhan pribadi akan membuat pekerjaan jauh lebih menarik. Karena bersifat pribadi, maka tidak ada aturan baku untuk hal itu.
Setiap orang memiliki cara tersendiri dalam memperindah sesuatu. Misalnya, agar bisa menikmati pekerjaannya, seorang pelayan senang menghapal pesanan pelanggan tetap, sementara yang seorang mungkin bersikap lebih baik dan sopan.
4. Teruslah belajar
Menurut buku Tension Turnaround, otak meningkatkan kapasitasnya untuk memproses informasi seraya kita bertumbuh. Untuk itu kita harus memuaskan keinginan otak kita akan informasi baru dengan mempelajari hal-hal baru. Dengan belajar tentang pekerjaan, kita akan sangat terbantu dalam membuat pekerjaan menjadi lebih menarik dan memuaskan. Hal itu karena belajar bisa meningkatkan rasa percaya diri dan kesanggupan kita serta mempengaruhi sikap secara umum terhadap kehidupan.
Banyak hal yang bisa kita pelajari, terutama yang tidak secara langsung berhubungan dengan pekerjaan. Misalnya hubungan antarmanusia, tentang peralatan pekerjaan kita, cara menulis memo kantor yang lebih baik, memimpin rapat yang lebih efektif, atau cara yang lebih baik dalam berurusan dengan atasan.
Untuk mempelajari hal itu mungkin perusahaan tempat kita bekerja memiliki anggaran khusus untuk pelatihan semacam itu. Jika tidak, mengapa tidak memanfaatkan perpustakaan yang ada di kantor? Bisa jadi ada buku-buku yang kita butuhkan.
Belajar juga bisa melalui pengalaman orang lain. Kita bisa mengamati rekan sekerja mengenai kekuatan dan kelemahan yang bisa kita jadikan bahan pelajaran. Bahkan dengan belajar dari kesalahan atau keberhasilan kita sendiri, kemudian menganalisisnya sehingga bisa melakukan hal-hal yang tepat di kemudian hari. Dengan melakukan hal ini, kita bisa memperoleh pelajaran yang tidak mungkin bisa kita dapatkan di sekolah ataupun dengan membaca.
Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan dalam memerangi rasa bosan terhadap pekerjaan. Singkirkan pikiran negatif yang bisa membuat liburan kita terbebani oleh pekerjaan. Jangan memikirkan kegagalan di masa lalu sembari mencemaskan pendapat orang tentang diri kita. Berikan perhatian penuh pada pekerjaan, menjadi asyik dengannya, dan melakukan upaya yang terbaik sehingga kita bisa merasakan suatu kegembiraan karena telah menyelesaikan pekerjaan kita.
Informasi Tentang:: “Tips Mengatasi Rasa Bosan Dengan Kerja”
Edit Posting ::Kategori:: Tips | ::Posting Oleh:: Informasi Terbaru
Info Yang Sama Tentang Tips
Kategori Pilihan
Kesehatan
Lifestyle
Pendidikan
Intertaiment
Film Terbaru Indonesia
Kumpulan Sms
Keluaran Togel
Kumpulan Puisi
Harga Emas
Kumpulan Kata kata Lucu
Lowongan Kerja
Olah Raga
Selesbritis
Tangga Lagu Terbaru
Jadwal Motogp
Sport
kecantikan
Daftar tangga Lagu Bulan Ini
Desain
Download Software Gratis
Keajaiban Dunia
Kontes
Motogp
Sms Ucapan Idul Fitri
Tanaman hias
foto bolywood
Hasil Akhir MotoGP
Info Tangga Lagu terbaru
Kuliner
Kumpulan Cerita Lucu
Musik
Ramalan Zodiak
Tips dan Cara Mencegah Jerawat
Jadwal Puasa dan Imsyakiyah
Tips Menghilangkan Bau Badan