Home » » Tips Hidup Sehat Alami

Tips Hidup Sehat Alami

Tips Hidup Sehat Alami. banyak sekali cara yang di tempuh dan dilakukan orang-orang utuk mendapatkan kesehatan di era yang semakin maju dan sibuk ini. Tips Hidup Sehat Alami, menjadi resep yang ampuh bila kita terapkan sejak usia dini. memang menjalani Tips Hidup Sehat Dan Bahagia serta tips hidup sehat secara alami, sangat mudah di lakukan dan anda tidak akan mengeluarkan biaya dan tenaga yang banyak dan tubuh akan terasa sehat serta selalu bugar.

Nah berikut kami berikan beberapa tips sederhana dan alami untuk mendapatkan hidup sehat yang menjadi idaman anda.



tips hidup sehat alami


• Untuk bisa hidup sehat secara alami, harus dimulai dari dalam tubuh. Hal ini menyangkut makanan yang biasa kita konsumsi sehari-hari.
Penuhi gizi tubuh lewat makanan yang berkualitas. Banyak-banyaklah makan sayur dan buah segar yang kaya akan nutrisi.

• Sebaiknya hindari makanan yang berlemak dan berminyak. Misalnya makanan bersantan, daging, jerohan, atau gorengan. Bila memang ingin, Anda boleh makan tapi sebaiknya tidak dikonsumsi setiap hari.

• Biasakan minum susu yang penuh dengan kalsium agar tulang Anda kuat dan tidak mudah keropos. Biasakan pula minum air putih yang cukup, sekitar 7 gelas setiap harinya.

• Tips hidup sehat alami juga meliputi tentang olahraga. Anda bisa datang ke tempat/pusat olahraga bila memang diperlukan. Tapi ada cara yang lebih mudah dan hemat untuk bisa sehat dengan berolahraga.
Anda bisa jogging pagi setiap hari sambil sesekali melakukan gerakan senam. Lakukan minimal 30 menit sehari untuk menjaga kebugaran tubuh Anda.

• Saat akan tidur, lakukan peregangan ringan agar tidur bisa lebih nyenyak dan bangun dalam keadaan segar bugar.
Peregangan bisa meliputi berbagai macam gerakan, salah satunya adalah dengan duduk di lantai atau kasur, luruskan kaki lalu cium lutut dan tahan dalam posisi itu dalam beberapa saat.

• Menjaga kebersihan juga merupakan tips hidup sehat alami yang sangat mudah dilakukan. Mandi dan berganti pakaian secara rutin sangat penting untuk dilakukan. Tak hanya badan, Anda pun harus menjaga kebersihan lingkungan di sekitar Anda agar bebas dari kuma-kuman penyebab penyakit.

• Usahakan selalu tidur cukup setiap hari dan jangan sampai tidur terlalu laurt malam agar tubuh tidak terlalu kecapekan.

• Hindari stres dan perasaan negatif lainnya yang bisa mempengaruhi kesehatan. Hilangkan kejenuhan atau rasa bosan dengan cara refreshing. Misalnya membaca buku, jalan-jalan, menonton film, atau sekedar mengobrol dengan teman.

• Hindari semua kebiasaan buruk yang bisa menurunkan kesehatan. Misalnya rokok, minuman bersoda, minuman beralkohol, atau mengkonsumsi minuman-minuman penambah stamina.
Rokok dan minuman-minuman seperti itu hanya akan membuat sel-sel tubuh menjadi rusak secara perlahan.

• Tips hidup sehat alami yang juga tak kalah penting adalah selalu biasakan bangun pagi dan menghindari tidur di waktu pagi.
Hal ini sudah diteliti oleh para ahli, bahwa tidur di pagi hari (sekitar jam 6-11 pagi) tidak terlalu baik untuk kesehatan. Bila Anda merasa kurang tidur saat malam hari, lebih baik tidurlah saat siang hari.