Home » » Tips Mengatasi Kaki Kering

Tips Mengatasi Kaki Kering

Tips Mengatasi Kaki Kering, menghindari sebelum mengatasi masalah yang timbul pada kaki anda entah itu pecah-pecah merupakan solusi yang tepat. Tips Mengatasi kaki Kering serta Tips Merawat Kaki, merupakan langkah awal untuk anda mendapatkan kaki yang bersih,sehat dan indah dan Tips Mengatasi kaki Pecah-Pecah inisengaja juga kami berikan untuk anda,guna melengkapi pencarian anda. memang memiliki kaki yang kurang sehat serta kering merupakan problem buat anda,terutama akan membuat anda kurang percaya diri dan minder untuk bergaul khususnya dalam bergaya.

Nah untuk mengatasi masalah pada kaki yang kering serta pecaha- pecah, berikut ini kami berikan beberapa tips dan cara mengatasi kaki kering. dengan cara yang sederhana dan mudah untuk anda lakukan di rumah.



tips mengatasi kaki kering


* Waktu terbaik untuk mencuci kaki adalah sebelum tidur, karena kaki akan beristirahat dan tidak terkena debu. Setelah mencuci kaki, keringkan dengan benar menggunakan handuk bersih. Kaki yang lembab bisa menyebabkan kuman betah berada di dalam celah retakan tumit. Setelah kering, oleskan krim khusus kaki. Kenakan kaus kaki dari bahan wool atau lycra yang lembut untuk mengunci nutrisi dari krim.
* Anda juga bisa melakukan perawatan kaki dengan merendamnya pada air hangat yang diberi garam (akan lebih baik dengan garam Essensial yang dicampur rempah-rempah. Gunakan essensial oil yang akan memberikan keharuman khas yang menenangkan seperti monggrass, Ginger, Citrus dan Tea Tree berkhasiat, untuk mencerahkan kaki, menghilangkan pegal-pegal dan mencegah tumit yang kering dan pecah-pecah.
* Perawatan kaki yang pecah-pecah dapat dihilangkan dengan menggunakan getah pepaya. Caranya, iris tipis-tipis buah pepaya yang masih hijau kulitnya hingga keluar getahnya. Oleskan pada telapak kaki yang pecah-pecah, yang sebelumnya sudah dibersihkan terlebih dahulu. Lakukan pengobatan ini menjelang tidur atau sesudah mandi.
* Untuk menghindari kaki kering, potonglah buntut mentimun dan biarkan sampai keluar getahnya. Gosokkan buntut yang bergetah pada kaki. Lakukan beberapa kali berturut-turut. Kulit kaki akan menjadi halus.
*Jangan memakai sepatu yang terlalu sempit karena bisa menyebabkan retak atau pecah-pecah semakin parah dan tumit luka. Jika Anda memiliki berat badan berlebih, hindari sepatu dengan hak terlalu tinggi. Anda bisa menggunakan bantalan tumit untuk melindungi tumit dari tekanan sepatu yang terlalu keras.
*Untuk Anda yang punya kulit peka, sebaiknya lantai rumah cukup dipel dengan air, tidak perlu diberi pembersih lantai, karena kulit yang peka mudah terluka/sangat sensitif terhadap bahan-bahan kimia yang terkandung dalam obat pembersih lantai. Dan selalu gunakan alas kaki walaupun di dalam rumah.

Semoga apa yang kami berikan ini, dapat membantu anda mengatasi kaki kering yang anda alami. selamat mencoba semoga kaki indah,bersih dan halus menjadi milik anda.