Tips Mencegah Jerawat

Bagaimana pun jerawat adalah suatu penyakit yang sangat tidak di sukai orang,tips mencegah jerawat sangat lah mudah yang penting kita mau displin dalam hal makanan maupun perawatan wajah kita.
Dalam merawat wajah kita harus melakukan pembersihan yang rutinitas agar tetap wajah terhindari dari jerawat yang kita tidak sukai.
Mengobati lebih baik dari pada mencegah, Kalau kita mengobati pasti dong jerawatnya tumbuh nah kalau mencegah kan jerawat tidak akan tumbuh di wajah kita.

Berikut adalah tips mencegah jerawat :

*Menghindari Makanan cepat saji
Fast food atau makanan cepat saji tidak baik untuk tubuh Anda, makanan ini juga dapat menimbulkan jerawat. Fast food mengandung lemak yang tinggi, sehingga tubuh akan kelebihan minyak. Minyak yang keluar dari kulit dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.

*Menghindari makanan yang pedas
Makanan dengan rasa yang pedas dapat menyebabkan tubuh menjadi memanas atau yang disebut juga dengan reaksi inflamasi. Reaksi tersebut dapat memicu munculnya jerawat.

*Alergi pada makanan tertentu
Banyak orang alergi pada makanan, tetapi tetap memakannya. Padahal, tubuh yang alergi pada makanan dapat memicu peradangan, stres pada tubuh dan jerawat.

*Menghindari Minyak sayur
Minyak sayur mirip dengan makanan cepat saji. Minyak sayur dapat meningkatkan peradangan dalam tubuh dan menimbulkan reaksi jerawat.